Selasa, 22 Januari 2013

KML ARGOAYU LX 2012

 KML "ARGOAYU LX"
Inilah para pembina pramuka kontingen Kecamatan Durenan yang dikirim untuk mengikuti Pelatihan Kursus Pembina Mahir tingkat Lanjutan (KML) ARGOAYU LX 2012 Kwartir Cabang Trenggalek yang dilaksanakan pada tanggal 20 - 26 Desember 2012 di Bataliyon Infantri  511 Blitar.
Para Pembina Pramuka tersebut berjumlah 12 orang, yaitu :
7 orang perwakilan dari 7 MI di Kecamatan Durenan, 3 orang perwakilan dari 3 Gugus yang ada di lingkungan UPK Kec. Durenan dan 1 orang aktifis Pramuka di UPK Kec. Durenan.
Para pembina tersebut di gembleng selama 6 hari, 3 hari dilatih oleh Instruktur dari Kwarcab Trenggalek dan Blitar sedangkan 3 hari berikutnya langsung ditangani langsung oleh instruktur dari Yonif 511.Awal mulanya para peserta sangat tegang tetapi setelah mengikuti pelatihan ternyata sangat menyenangkan, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Materi yang diberikan pada pelatihan tersebut meliputi semua aspek tentang kepramukaan seperti: Metode/Pelatihan, Baris-berbaris, Latihan Upacara, Cara Mendirikan Tenda, Tanda Kecakapan Umum dan Khusus, Out Bond, dll
(arrive)
 



    • Popular
    • Categories
    • Archives