Kamis, 28 Januari 2016

Jatim Park 2 Malang

Kegiatan Study Wisata dua tahunan kali ini, kami rencanakan bersama murid mengunjungi Jatim Park 2 Malang. Hari Selasa, tanngal 26 Januari 2016 pukul 05.30 WIB kami berangkat naik bus dengan berdoa kami awali perjalannya dengan harapan berjalan dengan selamat dan lancar sampai tujuan. Study kali ini kami rasa kurang karena ada murid kami  yang tidak bisa ikut dikarenakan mabuk/muntah ketika naik bus terlalu lama. Dengan terpaksa kami pun tidak bisa memaksa mereka ikut. Pukul 10.45 WIB kami sampai di Jatim Park 2 Malang, sebelum kami melanjudkan untuk kegiatan Study Wisatanya kami berfoto dahulu di depan Museum Satwa hehehehe narsis.

Selanjudnya kami menuju tempat antrian duduk-duduk sambil menanti kereta yang membawa kami ke ECO Green datang, setengah jam lebih kami menunggu keretanya tetapi tidak kunjung datang lelah, kecewa kami rasakan saat itu, hingga tibalah keretanya datang"ah akhirnya tiba keretanya" kami berbicara dalam hati.

Setelah kami turun dari kereta kami menuju tempat masuk dengan memberikan gelang untuk masuk kepada petugas, satu persatu kami dipasangkan gelang itu.

Lelah, kecewa saat menunggu kereta hilang ketika kami sudah masuk ke ECO Green.

Berikut ini adalah beberapa wahana yang terdapat di Eco Green Park:
1. Zona Miniatur Candi-Candi Terkenal di Seluruh Jawa

Zona ini merupakan rute awal penjelajahan dengan latar belakang miniatur candi-candi terkenal di Jawa.
 Di antara replika candi dan kolam, terdapat persawahan berundak-undak yang ditanami tumbuhan-
 tumbuhan hijau. Memasuki pintu utama, pengunjung disuguhi instalasi daur ulang barang bekas berbentuk
 patung gajah dari televisi monitor, scanner, dan printer yang sangat mengagumkan. Sedangkan pada belalai
 terdiri dari telepon-telepon bekas. Ada juga patung sapi dari limbah mobil dan bola bekas.

2. Zona Insectarium
 Di sini terdapat berbagai jenis serangga hidup atau yang sudah diawetkan. Uniknya, serangga-serangga
 tersebut disusun sedemikian rupa dalam sebuah pigura kaca atau aquarium kaca, sehingga membentuk
 karya seni yang indah. Terdapat pula lukisan kumbang raksasa yang disusun dari kumbang-kumbang kecil
 yang diawetkan.

3. Zona Walking Bird

Di area ini banyak dijumpai burung-burung semacam unta, kasuari, bangau, merak, cangak, nandu, dan
 lain-lain. Burung-burung tersebut didatangkan dari berbagai kawasan di belahan dunia.

4. Zona Music Plaza

Yaitu area untuk duduk-duduk santai sambil menikmati bunyi-bunyian dan nyemil snack. Di tengah area ini
 terdapat kolam, ada  juga kafe dengan tampilan ala Holland. Anda bisa beristirahat sejenak sambil kuliner
 di sini.

5. Zona Jungle Adventure

Zona  “Jungle Adventure” lokasinya di sebelah kiri Music Plaza. Di dalam wahana ini, Anda akan
 dibawa keliling hutan buatan dengan menaiki kereta tanpa atap. Selain itu, setiap pengunjung masing-
 masing diberi sebuah pistol sensor dan berperan sebagai pelindung hutan yang membasmi pemburu dan
 penebang kayu liar. Setiap penebang kayu yang kita tembak akan langsung muncul score-nya di layar
 kecil di depan tempat duduk kita. Seru dan menarik kan? dan banyak wahana lainya yang ditawarkan
 oleh ECO Green, kami melanjudkan ke Adventure land

Di sini anak-anak menikmati permainan yang disediakan, ada Happy Land, Animal Coaster, Fun House, River Adventure, Cafe Istana Semut dan masih banyak lagi lainnya. Semua rombongan merasa senang mengikuti kegiatan Study Wisata ke Jatim Park 2 malang. Hingga tibalah waktu pulang sampai di rumah jam 22.30 WIB Alhamdulillah. Itulah Kegiatan  Study Wisata yang kami lakukan semoga menambah pengetahuan dan pengalaman kami amiin.